top of page
Search
  • Writer's pictureOnlist Natali

Tips Memilih Sewa Apartemen

Apartemen menjadi salah satu hunian favorite kaum milenial. Selain harga murah, apartemen juga bisa sebagai tempat tinggal yang praktis, tidak perlu melakukan renovasi yang terlalu berlebih. Kebutuhan tinggal di apartemen bukan karena trend dan gaya hidup semata, melainkan sebuah kebutuhan mendesak bagi beberapa orang. Mungkin karena faktor tempat kerja yang ada di tengah kota besar atau sebab lainnya. Maka dari itu, menyewa apartemen merupakan pilihan yang tepat agar segala kegiatan dapat dilakukan dengan mudah. Oleh karena itu, berikut adalah tips sewa apartemen yang bisa diikuti.

  • Cek Harga Sewa

Harga sewa apartemen yang ditawarkan meman menjadi hal penting yang harus di perhatikan. Kamu harus membandingkan harga sewa dengan fasilitas yang ditawarkan dan kemudahan menjangkau pusat layanan publik di sekitar apartemen. Kamu harus melakukan perbandingan harga sewa apartemen tersebut dengan harga sewa apartemen lain. Kamu bisa melakukannya dengan cara mencari 3 sampai 4 apartemen di satu lokasi yang berdekatan dan tipe yang sama kemudian bisa melihat harga yang ditawarkan dari apartemen-apartemen tersebut. Pilihlah salah satu yang menawarkan harga terbaik dengan fasilitas yang memadai pula.

  • Lihat Fasilitas

Kamu bisa melihat ketersediaan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya ketersediaan kolam renang indoor, lift pribadi, balkon, pusat olahraga, internet, lahan parkir, dan lain sebagainya. Jika kamu menyewa apartemen untuk keluarga, maka kamu perlu mempertimbangkan juga fasilitas untuk anak-anak seperti playground, dapur untuk tempat memasak, dan juga ruang keluarga. Fasilitas yang tidak bisa kamu lewatkan adalah fasilitas keamanan yang dimiliki apartemen. Beberapa apartemen memiliki layanan keamanan 24 jam dengan kartu akses dan juga satpam yang berjaga di area sekitar. Sebaiknya kamu memilih apartemen yang yang dilengkapi dengan CCTV pada titik-titik penting untuk kebutuhan keamanan nantinya.

  • Cek Lokasi Apartemen

Lokasi apartemen menjadi daftar teratas karena harus dipertimbangkan dengan bijaksana. Pastikan bahwa lokasi apartemen yang kamu pilih berada di lokasi yang strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan, layanan kesehatan, tempat pendidikan, dan fasilitas umum lainnya. Selain itu, lokasi apartemen harus bisa dijangkau dengan sarana transportasi dan jalan utama agar kamu lebih mudah dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Pemilihan lokasi harus disesuaikan dengan lokasi tempat kerja, atau kampus jika kamu masih seorang mahasiswa. Perhatikan waktu yang diperlukan dari apartemen tersebut ke tempat kerja atau kampusmu. Pemilihan lokasi bertujuan agar kamu mudah sampai ke tujuan kerja, tidak terlambat, dan tidak membuang banyak energi.

8 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page