top of page
Search
  • Writer's pictureOnlist Natali

Jenis Jenis Apartemen Harga Murah

Updated: Feb 2, 2021


Jenis Jenis Apartemen Harga Murah
Jenis Jenis Apartemen Harga Murah

Dalam era globaslisasi saat ini menentukan tempat tinggal rasanya cukup bingung, karena harga sewa suatu tempat tinggal terbilang mahal. Oleh karena itu terpaksa anda harus mencari hunian lain yang bisa anda membantu anda untuk tinggal dalam beberapa waktu kedepan, misalnya seperti apartemen. Mungkin banyak orang beranggapan bahwa apartemen adalah asset yang begitu mahal untuk di beli atau di sewa. Namun nyatanya apartemen justru menjadi jenis properti yang cukup murah untuk anda tinggali, umumnya harga jual apartemen sekitaran 10-15jt setahun, sedangkan harga rumah 15-20jt setahun. Tentunya ini lebih mahal ketimbang rumah, apalagi pada hunian apartemen fasilitas lebih mewah ketimbang perumaham. Jadi tidak ada salahnya bila anda mencoba untuk menghuni atau mencari tempat tinggal seperti apartemen ini. Jenis apartemen sendiei beragam sesuai dengan type yang anda inginkan, untuk lebih jelasnya berikut ini jenis-jenis apartemen dengan harga murah :

  • Apartemen Studio Bedroom

Bisa dibilang jenis apartemen satu ini adalah yang paling umum dan populer ditemukan di Indonesia. Apartemen Studio adalah apartemen yang hanya terdiri satu ruangan saja yang mencakup semua fungsi mulai dari tempat tidur, dapur, area belajar, lemar, dan sebagainya dengan tambahan sebuah kamar mandi. Umumnya luas dari jenis apartemen ini tidak lebih dari 30 m2.

  • Apartemen Alcove Bedroom

Jenis apartemen selanjutnya ini sebenarnya masih tak berbeda jauh dengan tipe apartemen sebelumnya. Yang membedakannya adalah Apartemen Alcove memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dengan denah berbentuk membelok seperti huruf L dimana area tempat tidur berada dibagian belokan sehingga sedikit terpisah dari fungsi ruang lainnya.

  • Apartemen Convertible Bedroom

Apartemen Covertible juga merupakan apartemen yang cocok untuk kamu yang tinggal sendirian atau hanya berdua saja karena hanya terdiri dari satu ruangan saja seperti apartemen studio. Bedanya, tipe apartemen satu ini memiliki ukuran lebih luas sehingga kamu bisa menambahkan partisi-partisi untuk memisahkan area-area tertentu.

  • Apartemen Junior Bedroom

Jika kamu tinggal sendirian namun menginginkan apartemen yang mampu memberikan privasi lebih dibandingkan tipe-tipe apartemen sebelumnya, jenis apartemen Junior Bedroom bisa jadi alternatif pilihanmu. Sesuai namanya, apartemen ini memiliki satu kamar tidur yang terpisah dari ruang utama lain yang mengakomodir fungsi2 lain seperti area ruang keluarga serta dapur dan ruang makan.

  • Apartemen Loft Bedroom

Meskipun termasuk jarang, namun jenis apartemen selanjutnya ini bisa juga kamu temukan di kota-kota besar di Indonesia. Jenis apartemen Loft hadir dengan ruangan berplafon tinggi dengan tambahan lantai mezzanine yang biasanya dimanfaatkan sebagai area tidur sedangkan pada bagian bawah menjadi area-area fungsional seperti kamar mandi, dapur, ruang keluarga dan sejenisnya.

  • Apartment Garden Bedroom

Pernah dengar jenis apartemen satu ini? Apartment Garden atau apartemen taman adalah jenis apartemen yang berada di lantai paling dasar atau bahkan bisa juga pada bagian basement dari bagunan apartemen tersebut sehingga memungkinkan setiap unit untuk mendapatkan view taman bahkan pekarangan tambahan.

  • Apartment Classic Six Bedroom

Jenis apartemen terakhir ini mungkin belum ada atau sangat jarang di Indonesia. Namun, di Eropa dan Amerika jenis apartemen ini cukup umum dan populer. Kerap menggunakan bangunan-bangunan tua yang masih kokoh berdiri, Classic Six memiliki ukuran yang relatif lebih luas dibandingkan jenis-jenis apartemen lain dengan jumlah kamar tidur 3. Karena setiap ruangan memiliki ukuran yang luas, tipe apartemen ini menawarkan keleluasaan untuk penghuninya.

  • Apartemen Duplex atau Triplex

Dibandingkan tipe-tipe apartemen sebelumnya, mungkin tipe apartemen selanjutnya ini masih cukup jarang ditemukan di Indonesia. Apartemen Duplex atau Triplex adalah apartemen berbentuk vertikal yang terdiri dari dua lantai (duplex) hingga tiga lantai (triplex). Umumnya, apartemen jenis ini memiliki fungsi-fungsi umum seperti dapur, ruang makan, dan ruang keluarga pada lantai dasar dan area kamar-kamar tidur pada lantai atas.

17 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page